4 Ciri Khusus Model Pembelajaran dan Penjelasannya

4 Ciri Khusus Model Pembelajaran dan Penjelasannya4 Ciri Khusus Model Pembelajaran dan Penjelasannya.  Istilah model pembelajaran mempunyai makna yang lebih luas dari pada strategi, metode atau prosedur.  Model pembelajaran mempunyai empat ciri khusus yang tidak dimiliki oleh strategi, metode atau prosedur.  Ciri-ciri tersebut ialah :
  1. rasional teoritik logis yang disusun oleh para pencipta atau pengembangnya; (penjelasannya klik di sini)
  2. landasan pemikiran tentang apa dan bagaimana siswa belajar (tujuan pembelajaran yang ingin dicapai); (penjelasannya klik di sini)
  3. tingkah laku mengajar yang diperlukan agar model tersebut dapat dilaksanakan dengan berhasil; (penjelasannya klik di sini)
  4. lingkungan belajar yang diperlukan agar tujuan pembelajaran itu dapat tercapai (Kardi dan Nur, 2000:9); (penjelasannya klik di sini)

Pustaka :
Trianto, M.Pd (2010).  Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik.  Penerbit : PT. Prestasi Pustakaraya – Jakarta. Hal.74.

2 thoughts on “4 Ciri Khusus Model Pembelajaran dan Penjelasannya

  1. sriyati

    trimaksih postinganya saudara kami gunakan sebagai referensi kami untuk mengajar dan akan kami gunakan untuk menyusun PTK dengan model model pembeljaran . suwun semoga saudara mendapat balasan yang lebih dari Allah SWT. Ami

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *