Perlunya Penggunaan Web Hosting Handal pada Revolusi Industri 4.0

AsikBelajar.Com | Kita sepakat, bahwa era sekarang sudah memasuki fase revolusi industri jilid 4.0. Bila kita bicara tentang revolusi industri 4.0 pada dasarnya pembicaraan kita tidak terlepas dari kebutuhan komunikasi yang telah menjadi kebutuhan dasar manusia era kekinian. Kebutuhan komunikasi pada era revolusi industri 4.0 sangat terkait dengan penggunaan jaringan internet sebagai media penggerak antar bagian atau unit-unit yang akan menjadi alat yang secara automatis untuk mencapai yang manusia inginkan. Dengan kata lain, era revolusi industri 4.0 merupakan proses kelanjutan perubahan tahap automatisasi pada revolusi industri 3.0 yang terjadi di dalam kehidupan kita sehari-hari yang bertumpu kepada sistem jaringan internet.

Tanpa kita sadari, kebutuhan dasar kehidupan kita sangat dipengaruhi kebutuhan komunikasi yang kita gunakan. Dan internet adalah media komunikasi yang menjelma sebagai suatu kebutuhan yang sangat berperan dalam kehidupan sekarang ini. Artinya, kemajuan teknologi yang sangat besar dalam dekade terakhir ini sangat memengaruhi kebutuhan dasar komunikasi manusia. Situs web, blog, email, pesan teks, Facebook, Snapchat, Slack, smartphone dan dengan penggunaan Artificial Intelligence (AI) di satu sisi dan Google di sisi lain sebagai perantara yang dominan, semuanya pada dasarnya menjawab kebutuhan kita untuk berkomunikasi. Era revolusi industri 4.0 ini kalau boleh saya menyebutnya sebagai “era komunikasi” dan saya yakini dan rasakan telah memberikan sumbangan yang sangat berarti tanpa ada batas negara, termasuk batas profesi apapun.

Beli paket Hosting di Hostinger itu yang dapat kami sarankan. Karena, dibalik kemudahan yang kita rasakan di era revolusi industri 4.0 ini (era komunikasi), terutama apabila kita ingin memposisikan diri sebagai bagian dari era ini seperti sebagai blogger, web design, webmaster ataupun sebagai bisnisman yang memiliki web toko online adalah suka atau tidak suka kita harus memiliki web hosting yang tangguh atau handal yang dapat memberikan segala kebutuhan kita. Disinilah kita harus jeli dalam membeli web hosting yang handal, stabil dan betul-betul dapat diandalkan dalam segala cuaca.

Kami meyakini bahwa kebutuhan akan fasilitas web hosting bagi pelaku pengguna media internet dalam menghadapi kebutuhan internet di era revolusi sangatlah signifikan. Sebab menurut The Economist (2017) sebagian besar perusahaan menggunakan teknologi untuk menjual produk mereka secara online. Dalam dunia pendidikan Literasi Data menggunakan literasi digital, termasuk dunia kedokteran, teknik dan lain-lain menggunakan informasi (Big Data) dalam dunia digital. Semua itu memerlukan kualitas web hosting yang dapat diandalkan, baik dari segi kecepatan server, uptime yang mumpuni, dukungan keamanan, dukungan layanan service kepada pelanggan, sumber daya manusia yang handal, serta fasilitas lain yang pelanggan perlukan.

Dari uraian di atas dapatlah kita tarik simpulan bahwa keberadaan revolusi industri 4.0 dengan fasilitas web hosting mempunyai keterkaitan yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya. Era revolusi industri 4.0 yang bergerak dengan serba cepat dan tidak mengenal batas apapun memerlukan fasilitas pendukung yang handal, salah satunya yakni web hosting yang dapat memenuhi spesifikasi keperluan usernya. Jadi, revolusi industri 4.0 tidak hanya berbicara mengenai tahap era automatisasi yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, tapi juga yang harus menjadi perhatian pelakunya adalah ketersediaan fasilitas pendukungnya dan kualitas sumber daya manusia yang handal atau mempunyai kompetensi profesi keahlian yang mendukung kegiatan tersebut. Sebagai penutup, era revolusi industri 4.0 yang serba automatisasi tetap memerlukan diri manusia yang mengerti tentang zamannya serta manusia yang mengerti tentang apa yang dibutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *