Perubahan Google AdWords Menjadi Google Ads

AsikBelajar.Com | Google pada tahun 2018 mengadakan banyak perubahan. Termasuk untuk perubahan brand pada produk periklanan google yang bernama Google AdWords. Google AdWords adalah suatu produk google yang menangani sistem periklanan dari para advertiser atau pengiklan. Para pemberi iklan google selalu beriklan di google adwords dan tampil di semua web atau blog di seluruh dunia.

Perubahan Google AdWords ke Google Ads

Perubahan brand pada Google AdWords ke Google Ads

Sesuai informasi resmi dari Google sendiri mengatakan bahwa perubahan brand dari Google AdWords menjadi Google Ads akan dimulai pada tanggal 24 Juli 2018 ini.

Berikut berita perubahan brand tersebut dari Google:

Google AdWords Akan Segera Menjadi Google Ads

Pada 24 Juli 2018, Google AdWords akan menjadi Google Ads. Brand Google Ads yang baru ini mencerminkan semua jenis kampanye yang tersedia saat ini, termasuk Penelusuran, Display, dan Video.

Google AdWords akan segera menjadi Google Ads. Pusat Bantuan dan AdWords versi baru akan menampilkan brand kami yang baru, mulai 24 Juli 2018. Maka kita sebaiknya untuk mempelajari lebih seksama akibat perubahan tersebut.

Yang Berubah

Mulai 24 Juli 2018, Anda akan mulai melihat brand Google Ads yang baru—termasuk nama dan logo baru—yang terlihat dalam antarmuka produk, Pusat Bantuan, dokumen penagihan, dan lainnya. URL yang Anda gunakan untuk mengakses akun akan berubah dari adwords.google.com menjadi ads.google.com, dan Pusat Bantuan akan berubah dari support.google.com/adwords menjadi support.google.com/google-ads.

Perubahan pada branding Google Ads tidak akan memengaruhi performa, navigasi, atau pelaporan kampanye Anda.

Untuk mempelajari perubahan ini lebih lanjut, termasuk perubahan pada brand DoubleClick Digital Marketing dan Google Analytics 360 Suite.

Yang Menarik dari Google Ads:
+ Google Ads diharapkan cocok untuk pelaku bisnis kecil (UKM) dengan upaya sekecilnya menghasilkan nilai yang sebesar-besarnya. Sepertinya cocok untuk promosi bagi blogger yang ingin beriklan di Google.
+ Smart Campaign menjanjikan tahapan yang relatif lebih sederhana sehingga membantu pemilik usaha kecil untuk belajar lebih cepat dan fokus pada profit ketimbang proses.
+ Kampanye ini hampir sepenuhnya berjalan otomatis, mulai dari produk sampai layanan iklan.
+ Adanya Fitur Image Picker. Fitur ini membantu pemilik produk dan jasa untuk memperlihatkan tiga gambar terbaik yang menonjolkan keunggulan produknya. Tiga foto tersebut bisa dipilih dari rekomendasi yang disuguhkan oleh Google atau diunggah sendiri oleh pengiklan. Nantinya, ketiga foto akan dikombinasikan dengan teks yang telah dipersiapkan sebelumnya untuk mencapai efektivitas terbaik.
+ Fitur smart ini bisa dijumpai oleh pelaku bisnis di kawasan Amerika Serikat, dan baru akan digulirkan secara global sebelum akhir tahun ini.

Demikian informasi yang kami terima dari Google. Mari kita tunggu peluncuran Google Ads yang baru tersebut sebagai pengganti Google AdWords yang memasuki masa pensiun. Termasuk apakah perubahan brand ini akan berpengaruh kepada harga pada Google Ads kelak? Apakah semua kontrak periklanan Google dengan para pengiklan akan segera diperbaharui sepeninggal Google AdWords? Semoga perubahan ini membawa berkah bagi semua pihak. Terutama bagi mitra Google yakni para publisher Google AdSense. Aamiin.

Baca Artikel Lainnya:

Beri Komentar Terbaik Anda, tks