5 Usaha Sampingan yang Mudah dan Menguntungkan untuk Ibu Rumah Tangga

AsikBelajar.Com | Ibu rumah tangga zaman era digital dapat memberikan sumbangan pendapatan kepada rumah tangganya tanpa harus meninggalkan peran atau meninggalkan rumah tangganya. Pekerjaan atau bentuk bisnis yang sangat layak bahkan ikut numpang dari pekerjaan rutin ibu-ibu adalah bisnis yang memang berbasis kegiatan rumah tangga atau kegiatan rutin ibu-ibu itu sendiri. Inilah kegiatan bisnis yang mudah dan Menguntungkan untuk Ibu Rumah Tangga…

bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga

bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga

1. Usaha Laundri. Apabila di rumah ibu-ibu sudah memiliki mesin cuci yang kapasitasnya besar, maka mesin cuci tersebut dapat dikaryakan untuk menerima order cucian tetangga yang sibuk, sekalian membantu tetangga tersebut.
2. Usaha Catering/Makanan. Semangat Bisnis ini juga hampir sama dengan semangat nomor 1, yaitu bisa membantu tetangga dekat sekaligus memasak dalam jumlah yang banyak. Keluarga bisa ikut numpang untuk makan sehari-hari.
3. Jual pernak-pernik hobbi atau keahlian. Bila ibu-ibu mempunyai keahlian membuat kue, membuat pernak-pernik aksessoris pernikahan, dan lain-lain maka saatnya untuk menawarkan keahlian tersebut kepada tetangga dekat dulu, biasanya mereka membutuhkan bantuan anda.
4. Penitipan anak. Bila ibu-ibu mempunyai tetangga yang kebanyakan pegawai negeri atau swasta dan mempunyai anak kecil, maka menerima penetipan anak adalah cara membantu tetangga sambil mendapatkan income untuk keluarga.
5. Menjadi Blogger. Bila ibu-ibu suka dengan kegiatan tulis-menulis atau kegiatan online lainnya, maka tidak ada salahnya mencoba membuat blog yang berkaitan dengan dunia ibu-ibu dan seputar tips keluarga lainnya. Sekarang sudah ada ibu-ibu yang bisa menghasilkan duit dollar dari blognya. Kenapa tidak mencobanya?

Kegiatan Bisnis apapun memerlukan perhatian, kesabaran dan kosistensi dari para pelakunya. Tidak ada kesuksesan yang instan. Namun apabila bisnis dilandasasi ingin membantu sesama biasanya akan berbuah manis. Tetap semangat ibu-ibu untuk berbisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *